Jasa Pengendalian Rayap / Termite Control

Adalah usaha pengendalian rayap hama secara efektif dan bergaransi, jenis pengendalian terdiri dari:

1. Termite baiting system (TBS)
Pengendalian rayap dengan metode umpan,menggunakan system sentricon yang sangat efektif membasmi koloni rayap jenis coptotermes Sp. system ini di lakukan dengan dua metode yaitu :
a. Metode Preventif : tindakan pencegahan untuk mengidentifikasi serangan rayap dini.
b. Metode Eliminasi : mengendalikan serangan hama rayap dengan tujuan mengeliminasi seluruh koloni rayap yang sudah menyerang bangunan.

2. Chemical barier system

Pengendalain rayap dengan metode perlindungan dengan menggunakan bahan kimia di sekeliling pondasi bangunan dengan system injeksi dan semprot.Sangat efektif untuk mengendalikan semua jenis rayap tanah. Cara ini di bagi 2 yaitu :
a. Pre construction treatment, pengendalian rayap pada saat tahap konstruksi.
b. Post construction treatmen, Pengendalain rayap untuk bangunan yang sudah jadi.

3. Integrated Termite Management
Pengendalain rayap hama terpadu yang merupakan kombinasi dari metode pengumpanan dan pemakaian bahan kimia (chemical).

MENGENAL LEBIH DEKAT MUSUH KITA
1. PEMBAGIAN KASTA :
a. Nimfa Pekerja : Kecil, berwarna putih, mengembara mencari makan secara acak dan kontinyu, membangun terowongan tanah dan memelihara saranganya, merawat ratu dan telur, mencari makan dan memberi makan seluruh koloni.

b. Tentara : kepala Besar, memiliki capit, komposisi dalam koloni berkisar antara 3-15% dari jumlah pekerja, bertugas melindungi koloni dari bahaya.

c. Reproduktif
* Reprodukti Primer yaitu raja & ratu yang terbentuk dari laron, laron keluar dari sarang setelah hujan, laron mencari pasangan (Raja/ Ratu) dan masuk kedalam tanah untuk membentuk koloni baru.
* Reproduksi Sekunder yaitu raja dan ratu yang terbentuk dari Nimfa, terbentuk jika raja dan ratu mati atau tida mampu bertelur.

2. JENIS RAYAP YANG UMUM
a. Rayap Tanah : Serangga sosial (berkoloni & bersistem kasta), berkoloni di bawah tanah, menyerang struktur bangunan dengan membuat terowongan tanah menuju makanan, dapat hidup hanya pada suhu dan kelembaban tertentu, jenis tertentu dapat menyerang sampai lantai 30 suatu bangunan.

b. Rayap Kayu Kering : Serangga Sosial (Berkoloni & sistem kasta), bersarang langsung pada sumber makanan (kayu), tidak membutuhkan kontak dengan tanah, merusak struktur bangunan dan furniture, jumlah populasi dalam koloni kecil hanya beberapa ribu, tidak mempunyai kasta pekerja (perannya dilakukan oleh nimfa), mengeluarka palet/ droplet kayu.

c. Rayap Kayu Basah : Serangga sosial (berkoloni dan sistem kasta), bersarang pada tonggak kayu atau kayu gelondong yang lembab dan busuk, tidak membutuhkan kontak dengan tanah, jarang di temukan merusak struktur bangunan, yang di rusak umumnya pohon dan kayu glondongan.


Pembuatan Website Untuk Bisnis / Toko Online ? Klik Jasa Pembuatan Website Jogja
anda butuh fumigasi untuk gudang / usaha anda ? kami siap melayani Jasa Fumigasi kunjungi web kami
Anda membutuhkan jasa Sedot wc jogja hubungi kami . Untuk Service AC Jogja kami siap membantu service ac anda agar dingin kembali.

Jasa :

rayap gif~,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Segera Hubungi Kami di HP : 0857 2748 5758Fumigasi